Eksistensi Busana Muslim

Produk Busana Muslim
Busana Muslim telah eksis dan semakin populer di masyarakat kita, dan dengan perkembangan industri busana muslim yang begitu pesat menjadikan Indonesia  sebagai  pusat industri mode busana muslim dunia. Perkembangan mode busana muslim di Indonesia yang sangat dinamis, dengan mayoritas penduduk Muslim Indonesia adalah terbesar didunia dan juga didukung dengan boomingnya  konsumen terhadap permintaan busana muslim dari dalam negeri ataupun berbagai negara lain didunia, merupakan sebuah kesempatan untuk memulai bisnis di industri busana muslim.
Terdapat beberapa penafsiran cara berbusana bagi wanita muslimah untuk menutup auratnya yang telah diwajibkan di Al-qur'an (Surah Al-Ahzab 59 dan Surah An-Nur 31). Bagaimana menutup aurat yang benar? tentunya ada beberapa pendapat yang ditafsirkan, bagaimana cara memakai busana muslim sesuai alasan dan pertimbangan masing masing orang. Namun dapat disimpulkan secara umum bahwa, Busana Muslim adalah : pakaian yang tidak ketat dan menutupi aurat.

Info Produk Busana Muslim
Produsen dan penjual busana muslim di Indonesia telah tersebar di seluruh penjuru  indonesia, baik sebagai produsen, distributor/agen, maupun sebagai retailer. dengan berbagai macam brand busana muslim yang sudah terkenal atau yang baru eksis. Harga yang ditawarkanpun cukup variatif, dari puluhan ribu rupiah sampai jutaan rupiah per pcs.
Buat Anda yang ingin berbisnis atau sekadar membeli pakaian muslim, yang perlu diketahui adalah ada beberapa konsep bisnis busana muslim yang melayani kebutuhan konsumen busana muslim, antara lain adalah :

1. Distro Muslim
Singkatan dari distribution store Muslim  atau distribution outlet Muslim, adalah jenis toko yang menjual pakaian dan aksesori muslim yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Umumnya merupakan indutri usaha kecil dan menengah (UKM)  dengan merk independen yang dikembangkan kalangan muda.  Produk yang dihasilkan oleh distro diusahakan untuk tidak diproduksi secara massal, agar mempertahankan sifat  eksklusif suatu produk.
2. Toko Busana Muslim
adalah sebuah tempat tertutup yang di dalamnya terjadi kegiatan penjualan busana muslim, Secara bangunan fisik, toko lebih terkesan mewah dan modern, secara umum penjualan busana muslim di toko besar (mall misalnya) harganya jauh lebih mahal dengan kualitas yang sama.

3. Factory Outlet Muslim
Factory outlet Muslim adalah toko ritel di mana produsen busana muslim langsung menjual produknya sendiri kepada publik melalui toko-toko merek mereka sendiri.. Secara tradisional factory outlet busana muslim adalah sebuah toko yang mewakili dari tempat produksinya sendiri..

4. Butik Muslim
Boutique adalah berasal dari bahasa Perancis yang berarti toko, Butik Muslim yaitu sebuah outlet perbelanjaan, terutama yang mengkhususkan dalam item busana muslim elit dan fashionable yang di produksi dengan bahan-bahan pilihan dan berkualitas, detail produksinya  dibuat lebih halus dan harganyapun lebih mahal, item busana muslim dan aksesoriesnya dibuat dalam jumlah terbatas . tidak seperti konveksi yang memproduksi secara masal dalam satu item.

Well.... sekarang bisa ditentukan, bisnis atau belanja busana muslim seperti apa yang diinginkan, karena seringnya konsumen mengeluh tidak puas antara harga dan kualitas busana muslim yang dibeli. Mungkin kekecawaan yang anda alami adalah seperti ini, busana muslim harga murah dengan model bagus, tetapi kualitasnya rendah, atau busana muslim model bagus dan kualitasnya bagus, tetapi harganya selangit. Solusinya adalah mencari busana muslim dengan harga bagus, maksudnya kualitas busana muslim baik, dan harganya tidak mahal.


6 Response to "Eksistensi Busana Muslim"

  1. Dwi Setya R says:

    Wah..... pacarku rajin nulis neh... terus semangat ya say!!

    Tetap berkarya mbak...

    Alhamdulillah disini ada juga toko jualan busana muslim

    Salam sukses buat bisnisnya :)

    ayo tetap berkarya, jual busana muslim, jangan sampai menjual muslim yang tak berbusana!!!!

    TASIKMALAYA says:

    MANTAP

Posting Komentar